Selasa, 14 Februari 2017

MyTrueStory(eps16)

Kali ini aku ingin bercerita berapa kali aku pindah rumah

Saat aku lahir aku tinggal di desa Rembul

Kemudian aku dibesarkan di desa Dukuh Salam (menumpang di rumha famili) hingga lulus SD, saat tinggal di Dukuh Salam, aku sempat beberapa kali pindah, akan tetapi tepatnya aku lupa.

Masuk SMP, aku dan ibuku tinggal di sebuah kamar kos ukuran 4x4 di Pakembaran. Kakakku sudah bekerja di Bekasi, ayahku sudah pergi (Saat itu ibu dan bapak sudah bercerai)

Kemudian kelas 2 SMP aku dan ibu  memutuskan pindah ke rumah dinas yang kondisinya benar-benar memprihatinkan. Hingga saat aku kelas 3 SMP, kakakku bergabung dengan kami karena kontrak kerjanya habis. 2 tahun aku tinggal di sana.

Masuk SMK, ibuku menikah dengan ayah tiriku, aku tinggal di  rumah ayah tiriku selama 2 tahun, hingga sebuah ketidaknyamanan yang cukup berarti menggangguku.

Naik kelas 3 SMK, aku memutuskan untuk menempati rumah kosong milik kerabatku. Lebih baik sendiri daripada harus menghadapi ketidaknyamanan bersama ayah tiriku, pikirku.

Hingga memasuki UN SMK, ibuku menghendaki aku kembali ke rumah ayah tiriku (yang sebenarnya juga bukan rumah ayah tiriku sendiri)

Nah, sebenarnya masih banyak kepidahan sementara yang lain yang sifatnya mengungsi dll. Karena terlalu banyak, aku lupa sebagian. Yang jelas, aku hidup nomaden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar