Sabtu, 30 Agustus 2014

MyTrueStory (Episode4)



Saat aku berusia sekitar 3-4 tahun, keluarga kami merantau ke Jakarta. Kakakku tidak ikut, ia tinggal bersama kerabat di Tegal. Aku, ibu, dan bapak pergi untuk mencari kehidupan yang lebih baik lagi di sana. Kata bapak, beliau sudah mendapatkan pekerjaan di sana dan sudah menyewa rumah kontrakan.
Namun sesampainya di sana, kami bertiga hanya menjadi orang kampung yang benar-benar bingung di ibu kota. Ternyata bapak baru berniat untuk mencari kerja, bukan sudah mendapat kerja. Kemudian kami tinggal sementara di rumah susun.
Akhirnya, selagi bapak mencari pekerjaan, ibu pun menjadi buruh di warteg. Kata ibu, aku hanya duduk di sampingnya, melihatnya bekerja dan aku tidak menangis. Mungkin saat itu aku sudah mulai mengerti bagaimana sulitnya kedua orang tuaku untuk bertahan hidup. Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar