Sabtu, 30 Agustus 2014

MyTrueStory (Episode5)



Aku ingat kejadian ini. Saat di Jakarta, kami berada di rumah susun yang padat penghuninya. Di tengah malam aku dan ibu sedang bersiap untuk tidur, sedangkan bapak belum pulang. Namun tiba-tiba terdengar suara orang lari ketakutan, ibu pun panik dan segera mengajakku keluar.
Terjadi tragedi kebarakan akibat saluran listrik. Kamar kami ikut terbakar, setahuku saat itu ada beberapa dokumen bapak yang ikut terbakar di sana. Di tengah kondisi ekonomi yang tidak baik, kami benar-benar bingung atas kejadian ini.
Saat bapak pulang menemui kami, bapak segera mengambil keputusan  untuk segera pindah dari sana. Kami pun tinggal di sebuah hotel. Dalam ingatanku, hotel itu cukup bagus. Aku ingat betul, aku menonton TV dengan film “Bidadariku.” Aku sangat senang di sana, lebih nyaman dibandingkan rumah susun.
Namun ternyata, setelah 2 hari menginap, di tengah malam aku digendong oleh ibu. Orang tuaku berkemas. Kami berjalan mengendap-endap keluar dari hotel. Ibu menyuruhku untuk diam. Baru kusadari setelah aku dewasa. Saat itu, kami kabur, karena tidak mampu membayar biaya hotel yang mahal. Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar