Selasa, 02 September 2014

MyTrueStory (Episode6)


                 Saat aku belum bersekolah, ibuku bekerja seadanya. Ibu pernah menjadi pembatik. Setahuku, ibu tidak memiliki kemampuan membatik, tapi demi menopang ekonomi keluarga, ibu mencoba sebisanya. Untuk membuat sebuah kain batik, perlu waktu yang lama. Membeli bahan-bahannya pun tidak dekat dari rumah. Sedangakan ibu sendiri sangat jalan mendapat pesanan.
                Aku ingat, dulu aku membonceng sepeda butut dengan ibu untuk membeli malam untuk membatik. Canda dan tawaku bersama ibu renyah di tengah perjalanan.
                Lalu kami membuat kain batik bersama-sama. Aku ikut membantu mengukur kain putihnya, tetapi tidak ikut menggambar. Aku hanya duduk di samping ibu. Aku melihat betapa tulusnya ibu untuk membantu bapak. Aku sayang ibu…………..
                Bersambung…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar